Tuesday, November 19, 2013

Graha Bina Harja Probolinggo
Unknown12:59 PM 0 comments

Asalamualaikum Wr Wb.

Inilah salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota probolinggo, Musium Graha Bina Harja. Musium Graha Bina Harja telah berdiri sejak tahun 1940-an, bangunan lansia ini terletak di jl.Suroyo 17. Meskipun telah berusia 67 tahun, bangunan musium ini masih kokoh dan berdiri dengan gagahnya.

 

cimg6761

Awalnya musium ini hanyalah sebuah musium biasa layaknya musium pada umumnya, namun semenjak musium ini di renovasi, identitas musium ini semakin di kenal dan diminati banyak kalangan, karena saat ini musium ini telah dilengkapi dengan taman bermain dan beberapa kendaraan perang bersejarah seperti tank, kerete api, pesawat militer, dan lain – lain.

 

Musium ini hampir tidak pernah kehabisan pengunjung setiap harinya, selain terdapat taman bermain anak, musium ini memang sangat cocok untuk di jadikan tempat bersantai, dan apalagi letak musium ini berdekatan dengan Taman Madya dan Taman Dewasa Kota Probolinggo yang memungkinkan dijadikan sarana belajar dan berbagi oleh para pelajar.

 

Pada sore hari juga sering terlihat sekumpulan komunitas – komunitas yang ada di Kota Probolinggo, seperti komunitas BMX, sketboard, Fotografi, dan lain – lain. Malam minggu adalah puncak keramaian musium Graha Bina Harja, karena dapat di temui anak – anak bersama orang tuanya bermain disana.

 

Musium ini berada di pusat kota dan berdekatan dengan alon – alon Kota Probolinggo, dan keadaan tersebut adalah salah satu alasan kenapa tempat ini selalu ramai di datangi oleh pengunjung, entah itu lokal ataupun asing.

 

Gambar setelah renovasi :

front-museum-probolinggotrain-museum-probolinggo

pesawat-di-museum-probolinggo

 

Wasalam.

Sumber Foto : Google

 

In Category : ,
About The Author Ade Yahya Prasetyo Saat ini, saya hanyalah seorang pelajar dari kampung, MA UMMUL QURO. Saya sangat tertarik dengan teknologi apalagi tentang bahasa pemograman komputer. Menulis juga menjadi keseharian saya, dan blog ini adalah gambaran alakadarnya tentang tulisan saya.Facebook and Twitter

0 comments

Post a Comment