Wednesday, November 13, 2013

Wujudkan Probolinggo Kota Blogger
Unknown8:59 AM 1 comments

Probolinggo Kota Blogger
Asalamualaikum Wr Wb.
Blogger, sebutan keren untuk seseorang yang hari – harinya di penuhi dengan aktifitas menulis di atas blog yang menggantung di internet.

Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, saya sudah kenal dengan yang namanya blog dan blogger, sejak itulah saya sudah bisa membangun blog sendiri, sayangnya masih belum produktif menulis karena memang pada saat itu blog yang saya bangun adalah tuntutan dari tugas sekolah.

Beranjak SMA, saya mulai mencoba membangun blog kembali, tapi kali ini saya membangunnya bukan atas dasar tugas, tapi karena memang panggilan hati untuk menulis dan berbagi melalui sebuah pesan dalam tulisan. Jujur saja, saya tidak pernah mendapat nilai bagus dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah, apalagi tentang materi menulis, saya benar – benar tidak paham. Dan juga, awalnya saya sangat alergi dengan yang namanya “Membaca”, aktivitas itu hanya membuat saya sangat bosan pada saat itu.

Namun, berkat blog yang saya bangun, dan panggilan hati untuk menulis dan berbagi melalui sebuah pesan dalam tulisan, akhirnya secara sangat terpaksa saya harus membiasakan diri untuk membaca tulisan – tulisan menarik di internet kemudian menuliskan ulang ke dalam blog saya agar tidak kosong atau garing.

Dan alhamdulillah, semenjak saya membangun blog, memaksakan diri untuk membaca, dan berperang melawan rasa malas untuk menulis, hasilnya mulai nampak. Saya mulai terbiasa untuk membaca, bahkan sudah menjadi kebutuhan. Kemampuan menulis juga dirasa semakin meningkat walaupun hanyalah sebuah tanggapan dan pujian pembaca yang menjadi tolak ukur.

Saya merasa blog sangat bermanfaat untuk hidup saya. Wawasan bertambah, saya mulai bisa menulis, saya dapat berAmal pengetahuan kepada orang lain, dan mengetik juga makin cepat, hehe.

Kesimpulannya, ngeblog itu sangat berguna dan setiap orang yang ingin maju wajib ngeblog, karena dengan ngeblog kita harus menulis, dan ketika kita menulis maka secara otomatis kita akan membaca untuk mengumpulkan bahan tulisan.

Maka dengan ini Probolinggo Menulis mengajak semua pembaca untuk membangun blog –> dan menulis, kemudian Wujudkan Probolinggo Kota Blogger.

Wasalam


About The Author Ade Yahya Prasetyo Saat ini, saya hanyalah seorang pelajar dari kampung, MA UMMUL QURO. Saya sangat tertarik dengan teknologi apalagi tentang bahasa pemograman komputer. Menulis juga menjadi keseharian saya, dan blog ini adalah gambaran alakadarnya tentang tulisan saya.Facebook and Twitter

1 comment:

  1. salam hangat dan kunjungan pagi titus kraksaan online
    http://www.kraksaan-online.com/

    ReplyDelete